BPBD DIY Sebut Radius Evakuasi Diturunkan Jadi Dua Kilometer Setelah Letusan Merapi

Agen Poker Online - BPBD DIY Sebut Radius Evakuasi Diturunkan Jadi Dua Kilometer Setelah Letusan Merapi - Gunung Merapi mengalami letusan freatik pada Jumat (11/5). Letusan freatik ini terjadi sekitar pukul 07.43 WIB.



Saat ini kondisi Gunung Merapi berangsur-angsur normal. Radius evakuasi erupsi Gunung Merapi yang semula berjarak lima kilometer sudah diturunkan.

Manager Pusdalops BPBD DIY, Danang mengatakan radius evakuasi saat ini sudah diturunkan. Jika tadinya radius evakuasi lima kilometer saat ini sudah diturunkan menjadi dua kilometer.

"Sudah diputuskan radius evakuasi menjadi dua kilometer, Judi Poker Online Salmonpoker " ujar Danang saat dihubungi.

Danang mengatakan saat ini kondisi Gunung Merapi sudah berangsur normal. Meskipun demikian tadi pagi sempat terjadi situasi cukup panik karena letusan freatik Gunung Merapi tersebut.

"Sudah berangsur normal," terang Danang.

Danang menyampaikan saat ada laporan letusan freatik terjadi di Gunung Merapi pihak BPBD, Basarnas dan relawan langsung melakukan evakuasi pada warga. Warga, lanjut Danang dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

"Di pengungsian Poker Uang Asli Barak Purwobinangun ada sekitar 190 jiwa yang bertahan. Kemudian warga Seruman dievakuasi dievakuasi ke Kecamatan Glagaharjo," tutup Danang.

Objek wisata Kaliurang ditutup semetara

Dampak dari letusan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Sudarningsih, menyampaikan sejumlah objek wisata sementara tidak beroperasi. Di antaranya adalah Taman Wisata Kaliurang, Kaliadem dan Lava Tour.

"Sementara tidak boleh ada Agen Poker Terpercaya Salmonpoker yang naik dulu. Sambil mengikuti perkembangan yang ada," ujar Sudarningsih, Jumat (11/5).

Sudarningsih menjelaskan penutupan objek wisata di sekitaran Gunung Merapi akan dilakukan tanpa ada batas waktu. Hal ini dikarenakan pihaknya masih terus memantau perkembang terkini Gunung Merapi.

Sudarningsih menambahkan sejumlah acara yang digelar di objek wisata yang ada di sekitaran Gunung Merapi juga terpaksa harus dihentikan. Salah satunya adalah pementasan di objek wisata Tlogo Putri.

"Untuk pementasan acara budaya di Tlogo Putri yang diadakan malam ini kami tunda," tutup Sudarningsih.

0 Response to "BPBD DIY Sebut Radius Evakuasi Diturunkan Jadi Dua Kilometer Setelah Letusan Merapi"

Posting Komentar